Home > Uncategorized > Tips cara pemilihan lampu

Tips cara pemilihan lampu

Lampu LEDLampu tidak sekedar terang atau gelap, cara-cara yang perlu diperhatikan dalam pemilihan lampu di bagi menjadi beberapa kategori:
  • Hemat energi : Gunakan selalu lampu yang sudah hemat energi (energy saving lamp). Lampu jenis ini sangat efisien dalam penggunaan daya listrik, sebagai contoh: lampu hemat energy 5Watt setara atau menggantikan bolam pijar biasa yang mengkonsumsi daya 25Watt dengan tingkat keterangan (lumen) yang sama.
  • Daya / watt : Pilih watt yang sesuai dengan kegunaan ruangan bersangkutan. Sebagai contoh: Ruang keluarga ukuran 4mx4m bisa menggunakan 4 titik lampu (downlight) @14-18Watt. Untuk teras, gunakan watt yang tidak terlalu besar 8-11Watt. (Karena secara fungsional tidak diperlukan terang berlebihan, dan penghematan/nyala sepanjang malam)
  • Warna Cahaya :
    • Kuning/Warm white/2700Kelvin :Bisa digunakan untuk ruang makan, ruang keluarga dan teras/taman karena akan memberikan suasana santai dan hangat.
    • Semu kuning/daylight/4000Kelvin : Bisa digunakkan untuk toko baju, toko buah dan ruang keluarga, karena warna cahaya ini akan memberikan efek warna obyek menjadi  lebih natural dan hidup.
    • Putih/Cool daylight/6500Kelvin : Bisa digunakan untuk ruang belajar, kantor dan tempat dimana digunakan untuk membaca. Karena warna cahaya ini akan membantu tingkat konsentrasi seseorang.
Demikian tips yang bisa kami share, semoga bisa membantu anda dalam pemilihan lampu yang sesuai.
Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: